Senin 29 Feb 2016 07:53 WIB

Makanan Ini tak Akan Timbulkan Masalah Berat Badan

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Mengudap popcorn tanpa lelehan mentega jauh lebih menyehatkan dan mengenyangkan dibanding keripik kentang.
Foto: pixabay
Mengudap popcorn tanpa lelehan mentega jauh lebih menyehatkan dan mengenyangkan dibanding keripik kentang.

REPUBLIKA.CO.ID, Di samping makanan berat seperti nasi atau roti, Anda juga biasanya menyukai camilan. Di sela waktu makan, menemani ketika bekerja, atau sedang bersantai, camilan selalu dicari.

Tapi, bagaimana dengan berat badan? Tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa menjadi camilan tanpa perlu khawatir akan memberikan efek besar pada perubahan berat badan, dikutip dari Megabored.

Popcorn

Popcorn dapat menjadi camilan tepat pada setiap saat sepanjang hari. Apakah Anda tahu camilan ini sebenarnya cukup rendah kalori sehingga cukup aman untuk berat badan? Itu benar, karena popcorn sebagian besar terbuat dari udara sehingga cuma sedikit kalori per ukuran porsi rata-rata. Bahkan, sekitar tiga setengah cangkir popcorn menghasilkan hanya 100 kalori.

Popcorn merupakan gandum alami, juga tinggi serat, sekitar empat gram per tiga setengah cangkir. Pastikan Anda tidak menambahkan garam dan mentega. Sebaliknya, Anda dapat menambahkan bubuk cabai, kayu manis, cuka atau lada untuk menambah rasanya.

 

Artichoke kaleng

Artichoke kaleng mungkin memang tinggi akan garam, tapi jika Anda membilasnya terlebih dahulu sebelum memakan, makanan ini menjadi makanan sehat. Artichoke kaya akan vitamin, mineral, dan anti oksidan yang dapat melindungi diri dari radikal bebas, dan menghambat penyebaran sel kanker.

Bahkan, artichoke memiliki kandungan antioksidan tertinggi di semua sayuran dan buah-buahan. Sayuran jenis ini dapat dimakan dalam jumlah besar tanpa perlu mengkhawatirkan kenaikan berat badan. 

Artichoke menghasilkan hanya 16 kalori, sehingga sangat cocok jika dijadikan camilan setiap saat. Di samping itu, sayuran ini juga akan membuat kulit, rambut, kuku, lebih bersinar dan menjauhkan dari penuaan dini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement