Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Pique Bawa Barcelona Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Senin 29 Feb 2016 04:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Gerard Pique.

Gerard Pique.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Raksasa Spanyol Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. El Barca sukses mengamankan tiga poin usai mengalahlan Sevilla 2-1 di Camp Nou. Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Los Azulgrana akhirnya menang berkat tambahan dari bek Gerard Pique di menit 48.

Pique sukses mencetak gol usai menerima umpan Luis Suarez di kotak penalti. Sepakan keras bek Spanyol itu tak mampu di antisipasi kiper Sevilla Sergio Rico.

Setelah memimpin 2-1, anak-anak asuh Luis Enrique mulai bermain santai. Mereka banyak menguasai bola. Dilangsir dari situs Soccerway, Barca bahkan mencatatkan 72 persen penguasaan bola. Sehingga tim Andalusia itu sulit menciptakan peluang mencari gol balasan.

Merasa anak-anak asuhnya tak banyak mendapatkan ancaman, Enrique mengganti dua pemain tengah. Kapten Andres Iniesta ditarik keluar di menit 64. Ia digantikan pemain asal Turki Arda Turan. Ivan Rakitic juga lebih dulu menyudahi pertandingan. Di menit 75 ia digantikan oleh Sergi Roberto.

Peluang terakhir Barca didapatkan oleh top skorer sementara La Liga Luis Suarez. Setelah mengecoh bek Adil Rami, Suarez tinggal berhadapan dengan Rico. Sayang, striker Uruguay itu gagal menaklukan Rico karena bola sepakannya terlalu lemah.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Barca tak berubah. Dengan begitu, Barca makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 66. Unggul delapan angka dari Atletico Madrid di posisi dua.

Kemenangan atas Sevilla ini juga menjadi pembalasan setimpal buat Los Azulgrana. Sebab di pertemuan di paruh pertama musim di markas Sevilla Barca kalah 2-1. Kekalahan itu juga sampai saat ini menjadi yang terakhir bagi Barca. Karena setelah pulang dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada tanggal 3 Oktober lalu Barca tak terkalahkan sampai sekarang dari semua ajang.





BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA