Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Wakil Ketua MPR RI Puji Komitmen Jokowi Terhadap Papua

Jumat 26 Feb 2016 17:18 WIB

Rep: wisnu aji prasetyo/ Red: Taufik Rachman

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID,  MANOKWARI -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Oesman Sapta memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadapan ratusan masyarakat Papua Barat. Pujian tersebut diberikan saat melakukan sosialisasi empat pilar di Manokwari.

Oesman menilai Jokowi merupakan Presiden RI yang sangat berkomitmen dalam mengatasi masalah kesenjangan ekonomi di Tanah Air. Terutama, kata dia, kesenjangan yang terlihat di bagian Timur Indonesia.

"Saya sangat bangga dengan Presiden Jokowi yang mau membangun tol laut, tol darat, dan sarana prasarana angkutan," kata Oesman di Manokwari, Papua Barat, Jumat (26/2).

Selain itu, lanjut dia, Jokowi pun turut terjun langsung ke lokasi. Dengan dibangunnya sarana dan prasarana transportasi, menurut dia, akan memudahkan distribusi barang sehingga harga pun akan semakin murah. "Terutama, di Provinsi Papua yang terkenal harga-harganya sangat mahal," ujar Oesman.

Oesman pun memuji tindakan Jokowi yang turun langsung membantu permasalahan di daerah. Salah satunya, kata dia, proses pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sumatera, beberapa waktu lalu.

"Luar biasa Presiden masuk ke dalam hutan. Ikut memadamkan api, ikut berteriak. Kita punya pimpinan yang mulai mendekati rakyat di daerah," katanya.

Sebelumnya, pemerintah merencanakan pembangunan tol laut sampai ke Papua. Kemudian, Pelabuhan Sorong, Papua Barat, dipersiapkan menjadi pelabuhan utama dalam rantai logistik regional Papua dan dijadwalkan mulai beroperasi di tahun 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler