Jumat 26 Feb 2016 16:42 WIB

Rio Haryanto: Semua Berjalan Baik

Rio Haryanto
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengalami dua kali insiden dalam tes pramusim balapan Formula Satu. Meskipun demikian, pembalap berusia 23 tahun ini mengatakan secara umum segala sesuatunya berjalan lancar.

''Ini merupakan pekan penting bagi saya dan tim di Barcelona ini. Secara umum segalnya berjalan baik,'' ujar Rio seperti dikutip dari akun Facebook Manor Racing.

Rio melahap 51 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,266 detik. Meski mengalami dua kali insiden, Rio mengaku belajar banyak tentang tunggangan barunya. Dia sudah mengidentifikasi sejumlah area untuk meningkatkan performa kecepatannya.

Rio mengaku telah melakukan kesalahan ketika dia kehilangan kendali sehingga jet daratnya MTR05 menabrak dinding. Dia pun tidak bisa melanjutkan sesi uji coba karena mobilnya mengalami kerusakan cukup parah.

''Saya melakukan sebuah kesalahan sore ini dan kerusakan mobil tidak bisa diperbaiki dengan cepat,'' katanya.

''Jadi, saya tidak bisa menyelesaikan program hari ini,'' kata Rio. ''Tapi secara umum, kami mampu mencapai jarak tempuh dan menyelesaikan beberapa pekerjaan evaluasi dengan baik.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement