Rabu 24 Feb 2016 21:21 WIB

Hulkenberg Tercepat pada Pramusim Ketiga Balapan F1

 Nico Hulkenberg
Foto: gpnow
Nico Hulkenberg

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nico Hulkenberg mencatatkan waktu tercepat dengan Force India pada pengujian sesi pagi pramusim hari ketiga di Barcelona, Rabu (24/2), ketika Ferrari mendapat kekecewaan pertamanya di musim baru.

Ferrari memuncaki daftar catatan waktu pada kedua hari pembukaan, di mana Sebastian Vettel mengemudikan mobil mereka.

Bagaimanapun, Kimi Raikkonen tidak memiliki keberuntungan serupa ketika masalah sistem bensin membatasi pebalap Finlandia itu untuk hanya mencatatkan empat putaran di jam terakhir sebelum makan siang.

Sesi pagi tidak menghadirkan banyak kejutan dibanding dua hari pembukaan yang dibayang-bayangi oleh rencana perubahan format kualifikasi untuk musim mendatang.

Format gugur untuk kualifikasi telah diusulkan oleh para petinggi Formula 1 untuk memperkenalkan lebih banyak rasa seru, setelah dua tahun dominasi Mercedes di grid terdepan.

Baca juga: Rio Haryanto Tercepat ke-10 dalam Debut Uji Coba F1

Raksasa Jerman itu kembali memprioritaskan jarak tempuh dibanding kecepatan pada hari ketiga, ketika Nico Rosberg mencatatkan 74 putaran pada catatan waktu tercepat peringkat ketiga, di belakang Hulkenberg dan Kevin Magnussen yang membela Renault.

Meski menjalani maraton 72 putaran pada Selasa, Rosberg kembali ke WO7 pada perubahan rencana ketika ia dan juara dunia Lewis Hamilton akan memiliki masing-masing setengah hari pada dua hari terakhir pengujian pertama.

Hamilton tidak terlihat terlalu terganggu, ketika ia melintasi paddock dengan hoverboard sambil membawa anjingnya Roscoe pada awal sesi. Pebalap rookie asal Indonesia Rio Haryanto melalui sesi pembukaan Formula 1 yang akan ingin dilupakannya, ketika ia melajukan mobil Manornya menuju pit.

McLaren memiliki progres yang lebih mantap tanpa memperlihatkan tanda-tanda bahwa mereka akan memiliki kecepatan untuk bersaing di grid depan tahun ini, ketika Jenson Button menyelesaikan 45 putaran pada urutan ketujuh tercepat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement