Rabu 24 Feb 2016 11:14 WIB

Fernando Alonso tak Berniat Tinggalkan F1

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Fernando Alonso (kanan)
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Fernando Alonso (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pebalap Spanyol Fernando  Alonso mengaku tidak berniat untuk meninggalkan McLaren-Honda atau Formula 1 (F1), sebelum kontraknya berakhir pada 2017.

Masa depan pebalap berusia 34 tahun ini menjadi subjek spekulasi, setelah bos McLaren Ron Dennis mengatakan pada November lalu bahwa mereka telah membahas ide untuk cuti panjang. 

Setelah tes pertamanya bersama McLaren di Barcelona, Senin (22/2),  Alonso mengatakan ia mengamati musim ini dan berikutnya. 

"Saya memiliki kontrak selama tiga tahun. Saya tidak berpikir yang lain. Ini adalah tahun yang sangat penting bagi kami," kata Alonso, dilansir dari BBC, Rabu (24/2). 

Juara dunia dua kali ini masih dipandang sebagai pebalap terbaik di F1. Ia menunjukkan keinginannya untuk mengubah kinerja tim setelah masa sulit pada 2015 saat McLaren-Honda finis di posisi kesembilan dari 10 tim. 

"Ambisi ini sangat tinggi. Saya di sini bukan hanya untuk berkeliling dunia dan untuk bersenang-senang pada Ahad. Saya di sini untuk menang," lanjutnya. 

Pada akhir 2014, Alonso keluar dari Ferrari karena ia percaya McLaren menawarkan kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan gelar juara dunia ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement