Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Terminal Baru Bandara Depati Amir Beroperasi Mei

Selasa 23 Feb 2016 23:52 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Bandara Depati Amir.

Bandara Depati Amir.

Foto: Wikimedia

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN BARU -- Terminal baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan beroperasi pada Mei 2016.

"Kesiapan operasional penerbangan di terminal baru Bandara Depati Amir sudah rampung 90 persen dan dipastikan pada Mei 2016 sudah mulai dibuka," ujar GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Eko Prihadi di Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (23/2).

Ia mengatakan, saat ini PT Angkasa Pura masih menunggu tahap verifikasi dan diprediksi bulan Maret sudah selesai.

"Tahap verifikasi akan selesai dalam waktu satu bulan sehingga diprediksikan pada bulan Maret sudah rampung sehingga lebih mempermudah tahapan operasional berikutnya," ujarnya.

Ia menegaskan, untuk kesiapan fisik atau infrastruktur secara keseluruhan juga sudah dibangun, hanya saja untuk kelengkapan pendukung dan interior seperti lampu, rambu, AC dan sebagainya masih kurang lengkap.

"Bandara ini memiliki gedung yang representatif dan bagus, hanya saja belum rampung 100 persen karena ada beberapa kekurangan seperti kelengkapan pendukung serta area parkir dan jalan menuju terminal masih belum selesai," katanya.

Dia mengakui, pengoperasian terminal baru Bandara Depati Amir tersebut sudah beberapa kali ditunda karena target penyelesaian bandara tidak tepat sebab ada beberapa kendala.

"Sarana dan prasarana di dalam terminal sudah lengkap semua. Tinggal akses menuju terminalnya belum selesai, tapi akan segera diselesaikan,"katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA