Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Facebook Disebut Pro-LGBT

Selasa 23 Feb 2016 19:13 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Achmad Syalaby

Akun Facebook Sheren

Akun Facebook Sheren

Foto: Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanudin meminta manajemen Facebook bersikap adil dalam menyikapi isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Politikus PDIP itu mengungkapkan, pemerintah juga seharusnya berkoordinasi dengan Facebook agar tidak sembarangan memblokir akun penggunanya. 

"Di hampir semua negara ditolak oleh banyak orang. Kalau kayak gitu, enggak benerlah. Berarti Facebook itu pro-LGBT," katanya, Selasa (23/2). Hasanudin mengatakan, Facebook yang membuka ruang bagi LGBT seharusnya juga membuka ruang bagi yang menolaknya. Dia menjelaskan, LGBT juga tidak sesuai dengan karakter dan nilai-nilai bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, pengelolaan Facebook di Indonesia tidak boleh dilakukan secara sepihak. Indonesia juga harus turut aktif dalam pengelolaan Facebook.

Hasanudin mengatakan, idealnya Indonesia mempunyai media sosial sendiri. Namun nyatanya, tambah Hasanudin, Indonesia belum bisa membuat media sosial sendiri. "Konon kita punya sendiri, tapi ya itu kita belum dapat membuat sarana seperti itu," ujarnya menambahkan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA