Selasa 23 Feb 2016 12:11 WIB

Makanan Ini tak Sesehat Kedengarannya

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Keripik Sayur
Foto: saunggkasohor.wordpress.com
Keripik Sayur

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak makanan yang berlabel 'sehat' atau 'diet' namun ternyata tak baik untuk kesahatan. Berikut ini ulasan sejumlah makanan dan minuman yang dianjurkan tidak Anda konsumsi secara berlebihan dilansir //Instyle:

 

Keripik sayuran

Keripik sayur kemasan mungkin terdengar sebagai alternatif yang sehat dibandingkan keripik kentang. Sayangnya, snack tersebut tak bisa dikatakan bergizi karena banyaknya tambahan perasa dan pengawet. Apalagi, sayuran yang diproses menjadi keripik telah kehilangan banyak nutrisi asli yang dikandungnya.

 

Susu skim

Susu skim adalah susu tanpa lemak yang dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu. Label 'tanpa lemak' kedengarannya memang menggoda. Tapi, tahukah Anda bahwa tubuh tidak akan mampu menyerap vitamin dalam susu tanpa asupan lemak yang seimbang?

 

Makanan bebas lemak

Pengurangan lemak pada sejumlah produk makanan membuat rasa alaminya hilang sehingga perusahaan menambah gula tersembunyi untuk meningkatkan rasa. Gula berlebih ini dapat menyebabkan sejumlah besar penyakit, termasuk arthritis, obesitas, dan ketidakseimbangan hormon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement