Selasa 23 Feb 2016 09:51 WIB

5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Buat Karier Sukses

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Untuk membiasakan berolahraga, coba bangunlah lebih pagi dan mulai ritual pada awal hari dengan berolahraga.
Foto: Republika/Prayogi
Untuk membiasakan berolahraga, coba bangunlah lebih pagi dan mulai ritual pada awal hari dengan berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang memiliki rutinitas pada pagi hari yang berbeda-beda. Ada yang memilih untuk bangun lebih awal dan melakukan aktivitas, seperti olahraga. Selain itu, sebagian juga ingin terjaga belakangan untuk menikmati waktu tidur lebih lama. 

Namun, kebiasaan pada pagi hari ternyata dikatakan bisa memengaruhi kesuksesan karier seseorang. Dilansir Bold Sky, inilah lima hal di pagi hari yang dapat membuat Anda sukses di tempat bekerja. 

 

Bangun sebelum matahari terbit

Bangun di awal pagi sebelum matahari terbit dapat memberi Anda banyak waktu untuk memanjakan diri, baik secara fisik maupun mental. Hal ini juga membuat Anda dapat mempersiapkan semangat untuk bekerja lebih banyak. Tak heran, begitu banyak pemimpin dunia serta CEO di perusahaan-perusahaan ternama yang memilih bangun pada pukul 04.00 atau 05.00 pagi. 

 

Berjalan ke luar

Pada pagi hari, Anda disarankan untuk pergi ke luar rumah. Sekadar mencari udara segar dan sinar matahari dengan berjalan-jalan sangatlah menyehatkan. Belum lagi, jika Anda berolahraga. Dengan hal itu, Anda akan merasa segar secara fisik dan mental. Hasilnya, Anda mendapatkan banyak energi dan lebih produktif di tempat bekerja. 

 

Bermain dan bersantai

Dengan bangun di pagi hari, Anda mendapat waktu tambahan untuk memanjakan diri. Anda bisa memanfaatkannya dengan bermain dan bersantai bersama keluarga di rumah. 

Selain itu, bermain dengan hewan peliharaan, melakukan kegiatan rumah yang menyenangkan, seperti berkebun, juga sangat disarankan. Hal ini bisa menjadi relaksasi tersendiri dan membuat Anda cenderung terhindar dari stres di tempat bekerja.

 

Membaca berita

Anda bisa mengetahui apa yang terjadi pada hari ini di dunia dari berita koran maupun media daring serta televisi. Jangan pernah lupa membaca berita, setidaknya 30 menit hingga satu jam di pagi hari agar memudahkan Anda menjadi orang yang memiliki pengetahuan luas. 

 

Buat daftar kegiatan

Buatlah daftar kegiatan apa saja yang harus dan ingin Anda lakukan setiap harinya. Hal ini bisa membantu dalam merencanakan berbagai hal, juga mengingatkan terhadap sesuatu yang mungkin penting untuk dikerjakan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement