Selasa 23 Feb 2016 06:15 WIB

Ini 3 Cara Ponsel Rusak Postur Tubuh dan Mood Manusia

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan memegang ponselnya.
Foto: pixabay
Perempuan memegang ponselnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Ponsel pintar telah menjadi bagian penting dalam hidup. Alat komunikasi ini sangat jahat karena memaksa kita untuk terus hidup bergantung padanya dengan tetap membuat kita terhubung dengan semua orang.

Ponsel pintar bisa membuat kita kecanduan untuk selalu terus memeriksanya berulang-ulang. Kadang kita merasa ponsel kita bergetar, padahal tidak ada pemberitahuan sama sekali, dan ini sangat gila.

Jika Anda berada di tempat umum, lihatlah sekitar, berapa banyak orang yang kepalanya menunduk melihat layar ponsel? Apakah mereka akan peduli ketika didekati dan disapa. Mereka berubah menjadi zombie.

Ponsel pintar bisa secara fisik menyakiti kita

Dilansir dari Life Hack, ketika kita membungkuk, kepala kita miring 60 derajat ke arah ponsel. Berat kepala pada sudut itu sama dengan berat enam galon cat. Apakah Anda pernah berpikir bagaimana hal itu bisa memberikan efek panjang terhadap otot leher, tulang belakang, bahkan seluruh tubuh?

Seorang fisioterapis dari Selandia Baru, Steve Agustus, menyebut fenomena tersebut sebagai iHunch. Agustus sudah meneliti hal ini selama bertahun-tahun dan melihat pengaruh buruknya bagi tubuh, terutama bagi remaja dan anak-anak yang tumbuh dengan ponsel pintar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement