Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Fan Chelsea Lempar Koin ke Pemain City, Hiddink Murka

Senin 22 Feb 2016 02:45 WIB

Rep: c18/ Red: M Akbar

Guus Hiddink

Guus Hiddink

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Guus Hiddink, sangat murka dengan terjadinya insiden pelemparan koin saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada laga putaran kelima Piala FA, Senin (22/2) dini hari WIB.

Insiden itu langsung saja membuat the Blues kini terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Ancaman itu terjadinya karena adanya aksi pelemparan koin oleh fan Chelsea yang dilakukan kepada David Faupala saat laga Piala FA.

Seperti diketahui, Faupala mencetak gol penyeimbang pada babak pertama pertandingan kedua tim. Gol itu dicetak dua menit setelah Diego Costa membobol gawang the Citizens. (Baca: 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Pemain Muda Manchester City Ini)

Sukses menyeimbangkan laga, Faupala tak pelak melakukan selebrasi gol. Namun, entah apa alasannya, fan Chelsea melempari dirinya dengan koin.

Wasit Andre Mariner kemudian memungut koin-koin tersebut setelah Faupala melakukan selebrasi golnya. FA kini tengah menyelidiki alasan pelemparan koin tersebut.

"Aku mengutuk hal itu. Orang-orang seperti itu, mereka tidak boleh ada di dalam stadion," kata pelatih Chelsea Guus Hiddink.

Peristiwa serupa juga terjadi kepada Chris Brunt dalam ajang Piala FA kontra Reading. Bahkan, lemparan koin tersebut mengenai pemain 31 tahun tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA