Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Pemain Muda Manchester City Ini

Senin 22 Feb 2016 02:25 WIB

Rep: c18/ Red: M Akbar

David Faupala

David Faupala

Foto: Reuters / John Sibley Livepic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menurunkan penyerang muda belia David Faupala dalam ajang Piala FA untuk menghadapi Chelsea, Senin (22/2) dini hari WIB.

Secara mengejutkan, pemuda 20 tahun ini mencetak gol penyeimbang saat laga berjalan pada babak pertama dalam laga yang berkesudahan 1-5 buat kekalahan City. (Baca: Chelsea Tendang City dari Piala FA)

Publik seakan dibuat terperenyak. Ternyata, tak banyak yang mengetahui asal usul David Faupala. Pemain asal kasta kedua liga Prancis  ini tiba-tiba dikontrak tiga tahun oleh the Citizens.

Faupala resmi bermukim di Etihad setelah kontraknya hangus di Prancis bersama RC Lens. Berikut lima hal seputar David Faupala seperti dikutip Mirror, Senin (22/2).

1. Tampil sejak menit awal bagi Manchester City, Faupala agaknya tidak berbekal pengalaman bermain dalam laga besar. Sebab, dia belum sekali pun bermain bersama tim senoir RC Lens.

2. Faupala nyaris bergabung dengan Watford pada 2014 kemarin. The Hornets telah menyodori kontrak empat tahun untuknya. Sayang, kepindahannya ke Inggris dilarang oleh klub.

3. Pada Oktober 2014, Faupala keluar dari klub setelah merasa diperlakukan tidak adil oleh RC Lens. Itu membuat Faupala tidak pernah menyesali kepergiannya dari RC Lens.

"Klub tidak memperbolehkan aku pindah. Klub mengklaim aku tidak memiliki wewenang atas masa depanku," katanya.

4. Meski tak pernah tampil untuk tim senior RC Lens, Faupala sudah memiliki pengalaman di level nasional. Dia sudah bermain untuk tim nasional Prancis U-16, U-17, hingga U-18.

5. Faupala memiliki sepakan yang sangat keras. Duel udara menjadi kekuatan terbesarnya menyusul tinggi 1,8 meter yang dimilikinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA