Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Inter Milan Taklukkan Sampdoria 3-1

Ahad 21 Feb 2016 05:24 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Angga Indrawan

Para penggawa Inter Milan merayakan kemenangan 3-1 atas Sampdoria pada pekan ke-25 Serie A, Ahad (21/2) dini hari.

Para penggawa Inter Milan merayakan kemenangan 3-1 atas Sampdoria pada pekan ke-25 Serie A, Ahad (21/2) dini hari.

Foto: inter.it

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil unggul 3-1 saat menjamu Sampdoria, Ahad (21/2). Kemenangan pada laga ke-25 Serie A Liga Italia itu membawa Inter ke peringkat ke-4 klasemen sementara dengan perolehan 48 poin. 

Pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza, tim asuhan pelatih Roberto Mancini sebetulnya tampil tak dominan. Di awal pertandingan, para pemain Inter justeru tertekan. Namun, barisan pertahanan Inter tampak disiplin mengantisipasi permainan lawan.Meski di awal tampil bertahan, Inter mampu membuka keunggulan. 

Gol terjadi di menit ke-23 lewat sundulan Danilo D’Ambrosio. Gol tersebut berawal dari sepak pojok milik Marcelo Brozovic. Bola lambung yang mengarah ke kotak pertahanan Sampdoria disambut Jeison Murillo dengan kepala.Akan tetapi, bola tersebut mendapat sentuhan dari D’Ambrosio yang berdiri bebas di mulut gawang. Kiper Sampdoria, Emiliano Viviano yang tak mampu mengantisipasi membuat bola meluncur ke gawang dan membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu angka, membuat para pemain Sampdoria mengejar ketertinggalan. Peluang itu sempat terjadi ketika pemain bertahan tim tamu, Andrea Ranocchia mencoba melesakkan bola ke arah gawang yang dijaga Samir Handanovic. Sayang bola tandukan mantan pemain Inter Milan itu masih belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan babak pertama usai, Inter mengunci keunggulannya 1-0. Di babak kedua, Inter kembali menambah keunggulan 2-0. Gol terjadi pada menit ke-57. Seperti gol pertama, gol kedua milik Inter juga lewat sepakan pojok milik Brozovic. Bola yang melambung di kepala Filipe Melo di arahkan ke gawang, dan berakhir dengan gol lewat kaki Miranda.Ketinggalan dua gol, membuat Sampdoria tetap bermain menekan. Akan tetapi, upaya mengejar ketertinggalan itu justru buntung. Pada menit ke-73, Inter justru menambah jumlah gol menjadi 3-0. Gol tersebut terjadi lewat aksi Mauro Icardi yang memanfaatkan kesalahan Ranocchia. 

Satu-satunya gol balasan Sampdoria baru terjadi di menit tambahan babak kedua. Gol hiburan itu tercatat milik Fabio Quagliarella. Dengan kemenangan ini, Inter kini naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A, Liga Italia menggeser AS Roma.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA