Kamis 18 Feb 2016 20:31 WIB

30 Atlet Kota Bogor Ikuti Kejurda Taekwondo 2016

Rep: C32/ Red: Djibril Muhammad
Atlet taekwondo.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Atlet taekwondo.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kota Bogor turut ambil bagian dalam Kejuaran Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2016 di Kabupaten Bogor. Kota Bogor pun menurunkan 30 atletnya untuk ikuti Kejurda Taekwondo 2016.

"Dari 30 atlet taekwondo Kota Bogor yang mengikuti Kejurda tahun 2016, 18 atlet turun dalam kategori junior dan sisanya turun pada kategori senior," kata pelatih taekwondo Kota Bogor Irman Sunarya, Rabu (17/2).

Selain kategori senior, juga ada kategori lainnya yang bisa diikuti oleh para atlet. Seperti halnya 12 atlet lainnya turun dalam kategori poomsae atau rangkaian jurus.

Pada perhelatan Kejurda tersebut, Irman mengungkapkan atlet taekwondo Kota Bogor yang ambil bagian didominasi para pelajar SMP, SMA hingga mahasiswa. "Kejuaraan daerah kali ini merupakan seleksi akhir menjelang PON," tutur Irman.

Untuk itu, lanjut dia, kejuaraan yang diikuti Pengcab Taekwondo se-Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 18 hingga 20 Februari 2016. "Untuk target, kami akan berusaha semaksimal mungkin dan melangkah sejauh mungkin," ungkap Irman.

Irman mengaku minimal pada kejuaraan kalo ini bisa mempertahankan prestasi yang diraih Kejurda sebelumnya. Diketahui, Kejurda 2013 di Subang, Pengcab Taekwondo Kota Bogor berhasil menduduki posisi tiga besar dari 32 pengcab se Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement