Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Vadi Akbar Merambah Musik Jazz

Kamis 18 Feb 2016 18:50 WIB

Red: M Akbar

Vadi Akbar

Vadi Akbar

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis singel Mayor 7, Vadi Akbar kembali lagi melepas lagu terbarunya. Lagu itu berjudul Kenangan. Lagu tersebut merupakan buah karya dari musisi Andre Hehanusa.

Dalam laga terbarunya ini, adik dari Vidi Aldiano ini mencoba merambah genre baru. Lagu tersebut dikemas dalam balutan musik swing jazz. Lagu itu mengusung cerita seputar cinta antara seorang pria dan mantan kekasihnya.

"Terus terang saya bukanlah seorang penyanyi jazz. Saya hanya penyanyi pop yang kebetulan suka membawakan lagu jazz," kata Vadi di Jakarta, Kamis (18/2).

Dalam proyek terbaru ini, Vadi dibantu oleh musisi Aminoto Kosin yang dipercaya untuk mengaransemen lagu ini. Lalu untuk brass section, Aminoto menggandeng para yuniornya di Berklee. Proses rekaman brass section ini dilakukan di TC Studio, North Carolina, Amerika.

Mahasiswa semester VI Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Indonesia ini berharap lagu Kenangan ini bisa diterima seperti singel sebelumnnya. ''Semoga dapat memenuhi selera penggemar musik di negeri ini," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA