Rabu 17 Feb 2016 16:36 WIB

Fahira: Hati-Hati Legalisasi Perkawinan Sesama Jenis

Rep: c36/ Red: Angga Indrawan
Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris
Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris mengingatkan adanya peluang legalisasi perkawinan sesama jenis di Indonesia. DPD menyatakan, menolak tegas legalisasi perkawinan sejenis.

"Hak kaum LGBT sebagai warga negara wajib kita hormati. Kami pun mendukung dan mendorong pemerintah untuk memfasilitasi penyembuhan mereka. Namun, secara tegas kami menolak legalitas pernikahan sesama jenis," kata Fahira menjelaskan kepada Republika.co.id, di Jakarta, Rabu (17/2).

Dia pun mengingatkan, adanya peluang pelegalan pernikahan sesama jenis di Indonesia ke depannya. Menurut dia, fakta adanya pendanaan promosi LGBT menjadi salah satu indikasi gerakan terstruktur untuk pelegalan pernikahan sesama jenis.

Keberadaan kaum LGBT, lanjutnya, kini banyak didukung oleh berbagai pihak, baik kalangan akademisi, figur publik, maupun tokoh masyarakat lain. Fahira lantas mencontohkan kondisi di Malawi yang sebelumnya memiliki aturan larangan pelegalan pernikahan sesama jenis.

"Karena ada tekanan dari pihak-pihak donatur, negara itu mencabut aturan tersebut. Kita harus mewaspadai kondisi seperti ini. Indonesia merupakan objek strategis untuk tujuan legalitas pernikahan sesama jenis," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement