Rabu 17 Feb 2016 16:28 WIB

Kejuaraan Karate SBY Cup Diikuti 12 Negara

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Jackson Andre William Kumaat.
Foto: Ist
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Jackson Andre William Kumaat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar kejuaraan karate untuk ke-13 kalinya. Berbeda dengan edisi sebelumnya, kejuaraan tersebut tak hanya melibatkan atlet lokal, namun juga mancanegara.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk "Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII" tersebut akan digelar pada 25-27 Februari 2016 Ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 provinsi, 12 negara dan akan dibuka langsung SBY.

Ketua Panitia Jackson Andre William Kumaat mengatakan, SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran. Kegiatan itu akan melibatkan puluhan wasit dan juri Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) bertaraf internasional.

"Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya," tutur Jackson kepada wartawan, Rabu (17/2).

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiensi dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu. Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO) itu, dengan dukungan INKAI Sekoci dan induk organisasi Forki yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement