Rabu 17 Feb 2016 06:25 WIB

Makanan Paling Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Anda

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Tomat ceri
Foto: wikimedia
Tomat ceri

REPUBLIKA.CO.ID, Kegemukan menjadi ketakutan dari hampir setiap perempuan di seluruh dunia. Tak sedikit dari Kaum Hawa yang khawatir dengan berat badan berlebih, karena dapat mengganggu penampilan mereka.

Tak hanya dianggap mengganggu kecantikan, menjadi gemuk membuat tubuh seorang terasa lamban. Bahkan, bagi perempuan, memiliki berat badan berlebih juga bisa mengganggu fungsi hormon, sistem reproduski, bahkan sistem kekebalan tubuh.

Hal itu karena saat gemuk, tubuh memiliki banyak kandungan lemak yang tak baik. Sebisa mungkin, seseorang, khususnya perempuan harus mencari cara agar terhindar dari kegemukan.

Berolahraga secara teratur menjadi salah satu kunci utama untuk mendapatkan berat badan yang normal. Selain itu, Anda bisa mengkonsumsi air putih yang cukup. Dilansir Boldsky, ada beberapa daftar makanan rendah kalori yang bisa membantu program diet Anda.

Tomat Ceri

Tomat ceri atau tomat mini memiliki kandungan yang jauh lebih baik dari tomat berukuran normal. Selain itu, dalam satu buah ini hanya terkandung 10 kalori yang membuat perempuan tak perlu khawatir mengkonsumsinya sebagai bagian dari salad mereka.

Semangka

Memakan 28 gram semangka hanya memberikan 9 kalori yang masuk ke tubuh Anda. Dalam satu semangka yang begitu besar, juga terkandung 139 gram air, karenanya buah ini bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement