Selasa 16 Feb 2016 22:45 WIB

Serena Williams Mundur dari Qatar Terbuka

Serena Williams
Foto: REUTERS/Mike Segar
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA  --  Petenis nomor satu dunia Serena Williams mengundurkan diri dari turnamen tenis Qatar Terbuka pada Selasa (16/2) karena flu.

Ini merupakan pukulan terkini bagi penyelenggara turnamen yang terjadi kurang dari sepekan setelah Maria Sharapova mundur dari turnamen di Doha yang akan dimulai pada 21 Februari karena cedera lengan.

"Sayang sekali saya harus mengundurkan diri dari Qatar Total Terbuka karena saya terserang flu dan tidak merasa 100 persen," kata Williams dalam sebuah pernyataan yang disiarkan melalui Federasi Tenis Qatar.

"Saya perlu memanfaatkan waktu untuk memulihkan diri, tapi saya sangat menantikan kembali ke Doha dan segera melihat pada penggemar saya," katanya.

Serena Williams merupakan finalis pada turnamen 2013, di mana dia dikalahkan dalam tiga set oleh Victoria Azarenka. Awal pekan ini diumumkan bahwa petenis berusia 34 tahun itu mengundurkan diri dari turnamen Dubai Duty Free Tennis, yang saat ini mengambil tempat di Uni Emirat Arab, karena flu.

Mundurnya dia menghapus peluang pertandingan balas dendam melawan Anqelique Kerber, petenis Jerman yang mengalahkan Williams pada final Australia Terbuka pada Januari.

Simona Halep, peringkat dua dunia, menggantikan Williams sebagai unggulan pertama di Qatar Terbuka. Pemain lain yang dijadwalkan bertanding di Doha adalah Garbine Muguruza, Agnieszka Radwanska, dan Petra Kvitova.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement