Selasa 16 Feb 2016 21:13 WIB

19 Penelitian Dosen UM Magelang Lolos Hibah Dikti 2016

Rep: Yulianingsih/ Red: Hazliansyah
Universitas Muhammadiyah Magelang
Universitas Muhammadiyah Magelang

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- 19 Penelitian dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang lolos memperoleh dana hibah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Riset dan Dikti 2016. 19 penelitian ini merupakan proposal pengabdian masyarakat dari para dosen UM Magelang.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPM) UM Magelang Suliswiyadi, mengatakan ke-19 proposal tersebut terdiri dari

11 proposal penelitian dan delapan proposal Pengabdian pada Masyarakat.

"Tahun ini sebenarnya kita mengirimkan 37 proposal hibah yang terdiri dari 22 judul proposal penelitian dan 15 proposal pengabdian pada masyarakat. Namun dari pengajuan itu hanya 19 judul yang lolos hibah," ujar Suliswiyadi dalam siaran pers yang di terima Republika.co.id, Selasa (16/2).

Meski hanya 19 judul yang lolos, namun menurutnya jumlah tersebut terus meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UM Magelang, Purwati, mengaku bangga dengan capaian para dosen UM Magelang ini. Meski begitu kata dia, prestasi tersebut diharapkan terus meningkat di tahun depan.

Melalui penelitian tersebut, para dosen telah mewukudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu bukan akademik mengajar semata namun juga pengabdian masyarakat dan penelitian.

"Ke depan kita akan terus tingkatkan termasuk penelitian dosen yang bisa masuk jurnal ilmiah nasional maupun internasional," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement