Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

16 Kepala Daerah Baru di Sumut Dilantik Serentak 17 Februari

Senin 15 Feb 2016 05:00 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan

Pilkada Serentak (Ilustrasi)

Pilkada Serentak (Ilustrasi)

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga mengatakan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember lalu, akan dilantik secara serentak di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (17/2) mendatag.

"Ada 16 daerah yang telah diajukan pemprov Sumut ke Kementrian Dalam Negeri untuk dilantik pada tanggal 17 Februari 2016," katanya saat gladi bersih di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/2).

Hasban menyebutkan, 16 daerah tersebut, yakni Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Labuhan Batu Induk, dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Selain itu, kepala daerah terpilih dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Nata Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Pakpak Bharat juga akan dilantik hari itu.

"Kepala daerah hasil Pilkada serentak ini akan dilantik oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi atas nama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo," ujarnya.

Hasban menambahkan, untuk tujuh daerah lain yang belum dilantik dikarenakan masa jabatan kepala daerah tersebut belum berakhir.

Selain itu, juga disebabkan belum adanya keputusan KPU tentang penetapan hasil pemenang Pilkada, seperti Kabupaten Simalungun yang baru saja melaksanakan Pilkada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA