Sabtu 13 Feb 2016 11:31 WIB

Wah, Kalori Salad McD Justru Lebih Besar dari Big Mac

Rep: c27/ Red: Ani Nursalikah
McDonalds
McDonalds

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Restoran makanan cepat saji beberapa tahun terakhir mencoba peruntungannya dalam sajian menu makanan sehat. McDonald's Chicago salah satu yang mengenalkan salad.

Namun, bukannya memiliki kalori lebih rendah, justru lebih tinggi dari menu andalan Big Mac. Salad yang ditujukan untuk memberikan kesehatan lebih untuk konsumen malah menjadi penyumbang kalori yang cukup besar.

Ini sangat aneh karena di satu sisi salad seharusnya lebih sehat. Namun, salad yang dicampur daun kale ini justru memiliki jumlah 730 kalori.

Dilansir dari NBC Chicago, Sabtu (13/1) , salad yang memiliki slogan "Keep Calm and Caesar On" ini terdiri dari campuran kale atau sejenis selada, ayam, dan keju parmesan. Dengan komposisi itu, di samping menyumbang 730 kalori, salad ini menyumbang 53 gram lemak dan 1.400 miligram garam.

Komposisi tersebut memiliki rentang 50 gram kalori dengan satu Big Mac. Big Mac sendiri hanya terdiri dari 680 kalori, 38 gram lemak, dan 1.340 miligram garam. Bahkan, salad kale sebanding dengan tiga kali jumlah hamburger biasa McDonald's.

Baca juga:

Ingatan Muncul Setelah 30 Tahun, Pria Kanada Kembali Pulang

General Motors Lanjutkan Operasional di Mesir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement