Rabu 10 Feb 2016 18:55 WIB

Sharapova Absen di Qatar Terbuka Akibat Cedera

Maria Sharapova
Foto: EPA
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA  -- Maria Sharapova mengundurkan diri dari turnamen Qatar Terbuka yang diselenggarakan pada akhir bulan ini karena cedera pada lengan kirinya. Ini merupakan kedua kalinya petenis peringkat enam dunia itu mengundurkan diri dari turnamen pada musim ini karena cedera yang sama.

Pada awal tahun ini, Sharapova juga mengundurkan diri dari turnamen pembukaan musim, Brisbane International. "Sayangnya, saya tidak akan dapat bermain di Qatar Terbuka karena cedera lengan kiri saya," kata petenis 28 tahun itu dalam pernyataan yang dirilis oleh Qatar Tennis, Rabu (10/2).

"Saya akan mendoakan turnamen dan semua penggemar hebat di Doha memiliki pekan tenis yang hebat dan saya berharap dapat bertemu mereka tahun depan." Sharapova dua kali menjuarai Qatar Terbuka pada 2005 dan 2008.

Tahun ini Sharapova semestinya menjadi bagian dari jejeran peserta yang kuat di Doha, pada turnamen yang diikuti unggulan nomor satu Serena Williams, Simona Halep, dan Petra Kvitova. Juara Australia Terbuka Angelique Kerber juga akan ikut berpartisipasi.

Jika para unggulan dapat melaju mulus, maka Kerber dan Williams akan kembali bertemu di final di Doha, hanya 28 hari setelah pertarungan mereka di Melbourne.

Qatar Terbuka tahun ini akan dimainkan antara 21 sampai 27 Februari, dan ini merupakan ke-14 kalinya turnamen itu diadakan.

Ini merupakan turnamen tenis putri profesional pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah, dan menawarkan hadiah sebesar 2.517.250 dolar bagi pemenangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement