Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

PGN Uji Coba SPBG di Ancol

Rabu 10 Feb 2016 19:19 WIB

Red: Djibril Muhammad

SPBG PGN

SPBG PGN

Foto: Dokumen PGN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) melalui anak usahanya yaitu PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) melaksanakan Uji Coba Pengoperasian SPBG di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Uji coba tersebut juga merupakan kerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). SPBG ini nantinya akan memasok BBG ke-88 unit Bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu.

Direktur Utama PGN Gagas, Danny Praditya mengatakan, PGN Gagas dan Jakpro menjalin kerja sama membangun infrastruktur gas bumi untuk transportasi di beberapa lokasi di Jakarta. Selain SPBG di Ancol, dari hasil kerja sama antara PGN Gagas dan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta ini juga dibangun MRU-Online di Harmoni dan Pluit.

"Ketiga SPBG dan MRU kerja sama dengan Jakpro ini akan beroperasi tahun ini. Ini merupakan bukti komitmen PGN untuk terus mengembangkan infrastruktur gas bumi salah satunya SPBG," ungkap Danny, di Jakarta, Rabu (10/2).

Pada tahun ini, Danny menambahkan, PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah. "Pada kuartal I-2016 kita juga berencana untuk meresmikan sekaligus mengoperasikan beberapa SPBG lagi yang ada di Batam, Purwakarta, Sukabumi, Klender, dan Lampung," ujar Danny.

Khusus untuk Jakpro, saat ini telah mengelola SPBG di Mampang, Kampung Rambutan, dan Hek Kramat Jati. "Dengan adanya SPBG hingga MRU-Online ini diharapkan program langit biru dan konversi BBM ke BBG yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan. Ke depan diharapkan semakin banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan di seluruh daerah di Indonesia lainnya," tutup Danny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA