Ahad 07 Feb 2016 13:15 WIB

Mazda Ganti Mesin untuk Memperketat Standar Emisi

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Mazda Sport Recaro
Foto: LeftLanenews
Mazda Sport Recaro

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang eksekutif Mazda telah mengatakan dengan keyakinannya untuk proyek mesin rotary RX turbocharged. Spekulasi seputar penggantian RX-8 ini diantisipasi untuk menunjukkan mobil baru, yang kemungkinan diberi nama RX-9. Model ini kabarnya menggunakan turbocharger twin untuk memberikan 450 tenaga kuda dan memenuhi standar emisi yang lebih ketat.

"Secara pribadi, saya berpikir bahwa rotary dengan beberapa turbo atau kompresor akan baik," ujar asisten manajer Tetsushi Marutani Australia Motoring.

Dilansir dari laman Leftlanenews, laporan terpisah mengklaim insinyur yang bekerja pada sistem hybrid-kompresor yang unik untuk mesin baru, 1600 cc dual-rotor disebut sebagai '16X.'

Perusahaan akan terus meningkatkan rotary setelah menunjukkan konsep RX-Vision akhir tahun lalu di Tokyo. Chief executive Masamichi Kogai telah mengisyaratkan bahwa mobil produksi bisa naik pada platform yang sama yang mendukung baru MX-5 Miata. Jika tim engineering mencapai kinerja dan emisi target, model produksi bisa diungkapkan pada awal 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement