Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Mutu Bermimpi Latih Fiorentina dan Timnas Rumania

Sabtu 06 Feb 2016 18:03 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Nur Aini

Adrian Mutu

Adrian Mutu

Foto: CHAMPIONSLEAGUE.ES

REPUBLIKA.CO.ID,TARGU MURES -- Mantan striker Juventus Adrian Mutu kini sedang serius mempersiapkan diri untuk bisa menjadi pelatih sepakbola. Pemain asal Rumania itu menyempatkan diri mengambil kursus sembari melanjutkan karirnya sebagai pemain untuk klub Liga Rumania ASA Targu Mures.

Bila kursusnya sudah selesai dan pensiun sebagai pemain sepak bola, Mutu bertekad akan langsung melanjutkan karirnya sebagai seorang pelatih. Bekas pemain Chelsea itu menargetkan dua tim yang bisa ia latih yaitu Fiorentina dan Timnas Rumania.

“Saya ingin menjadi pelatih Fiorentina dan Rumania. Dua tim itu sangat berkesan bagi saya,” kata Mutu, dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/2).

Selama menjadi pemain di berbagai klub Eropa, Mutu mengatakan dirinya juga sudah banyak belajar dari sejumlah pelatih top dunia. Claudio Ranieri saat di Parma, Jose Mourinho di Chelsea, Fabio Capello di Juventus dan Cesare Prandelli di Fiorentina adalah nama-nama yang selama ini dianggap Mutu sebagai mentor.

“Saya banyak belajar dari mereka (Ranieri, Mourinho, Capello, Prandelli). Mereka menerapkan metode yang beda-beda. Tapi, saya ingin mengambil hal-hal positif dari mentor-mentor saya itu,” ujar Mutu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA