Jumat 05 Feb 2016 14:05 WIB

Mobil Otonom Google Perluas Pengujian

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Google
Mobil Google

REPUBLIKA.CO.ID, Google telah mengumumkan rencana untuk memperluas pengujian kendaraan otonomnya untuk Kirkland, Washington. Program uji coba sekarang akan beroperasi di tiga kota secara bersamaan, termasuk Austin, Texas, dan kota asal Google dari Mountain View, California.

"Setelah self-driving dengan menempuh jarak 1,4 juta mil, kami siap untuk memberikan mobil kami lebih banyak pengalaman mengemudi dengan medan lingkungan yang baru, pola lalu lintas, dan kondisi jalan," ujar perusahaan menulis dalam sebuah posting blog.

Dilansir dari laman Leftlanenews, kota kecil tampaknya menjadi pilihan untuk pengujian kendaraan otonom di lingkungan yang lebih menantang. Sebab, tempatnya pegunungan dan cuaca yang cerah dan kering. Sedangkan di Kirkland curah hujan tahunan sedang terjadi, dan kota ini bisa memberikan mobil Google kesempatan untuk mencoba teknologi dalam hujan salju ringan.

Program ini akan berpusat di sekitar armada Google untuk banyak dimodifikasi crossover Lexus RX450h, yang berfungsi sebagai platform uji untuk perangkat lunak mengemudi otonom.

baca juga: Volkswagen Tarik Orang Luar untuk Tangani Skandal Emisi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement