Kamis 04 Feb 2016 19:15 WIB

Honda India Luncurkan BRV Bensin dan Diesel

Mobil MPV type Honda BR-V.   (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Mobil MPV type Honda BR-V. (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Para pecinta produk Honda di India  yang telah lama menanti kehadiran Honda B-RV tidak lama lagi dapat merasakan sensasi Honda B-RV bermesin bensin maupun diesel. 

BRV India yang akan diproduksi April tahun ini, menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter VTEC yang menghasilkan tenaga kuda hingga 118 bhp. Sedangkan mesin diesel  1.5 i-DTEC menghasilkan tenaga kuda hingga 98,6 bhp.

Kabarnya, Honda juga akan memasarkan mesin diesel 1.6 DTEC yang juga digunakan Honda Civic  dan Honda CRV. Pihak Honda juga menyatakan karakter mesin bensin tersebut memungkinkan BRV dapat melesat cepat dengan tetap hemat bahan bakar.

Honda BRV yang merupakan kependekan dari Bold Runabout Vehicle memang ditujukan bagi "Bold" yang berarti "berani." Menekankan penamaan yang berbeda sesuai fungsinya sebagai kendaraan pemula bagi mobil keluarga untuk kegiatan sport atau outdoor. BRV sendiri masih satu keluarga dari  Honda HRV maupun CRV yang ditujukan bagi profesional muda maupun sekmen kelas atas.

India memberikan kontribusi terbesar bagi Honda dalam memasarkan sejumlah produknya di Asia dan Oseania. Untuk meningkatkan gairah pasar d kawasan ini, pihak Honda telah memasarkan sejumlah tipe barunya. "Hadirnya BRV menjadi komitmen kami di India," kaya Takahiro Hachigo, Presiden, CEO dan kepala perwakilan Honda Motor di sela pameran India Auto Expo 2016 Rabu (3/2).  

Di India, BRV yang tergolong sebagai SUV kompak akan bersaing dengan Hyundai Creta, Renault Duster, Nissan Terrano dan sejumlah merek papan atas lainnya. 

 

 

 

sumber : indiacarnews.com/the financial express/India Forbes

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement