Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Bagaimana Rasanya Terbang Sendirian Tengah Malam? Wanita Ini Mengalaminya

Kamis 04 Feb 2016 00:35 WIB

Rep: C38/ Red: Nur Aini

Zhang dalam penerbangan menuju Wuhan

Zhang dalam penerbangan menuju Wuhan

Foto: Mirror

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Seorang wanita tertegun mendapati dia benar-benar sendirian dalam sebuah penerbangan pulang ke kampung halamannya di Wuhan, Hubei, China.

Penerbangan tersebut tertunda selama 10 jam. Semua penumpang, kecuali dia, tidak sabar sehingga memilih mengambil penerbangan lain. Sontak, pesawat komersial itu seolah menjadi pesawat sewaan pribadi.

Dilansir dari Mirror, Rabu (3/2), pengalaman unik itu didokumentasikan di media sosial oleh seorang wanita bernama Zhang. Ia memulai penerbangannya setelah lewat tengah malam dan menyadari hanya dia satu-satunya penumpang.

Pesawat China Southern Airlines CZ2833 dari Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong, tertunda selama 10 jam karena badai salju yang tak terduga. Hampir semua penumpang kemudian memilih berganti pesawat.

Sebelum lepas landas, pramugari mengantar Zhang naik ke atas pesawat dan mengatakan ia akan menyewa pesawat itu. Ia berhak duduk dimana saja yang dia inginkan dalam perjalanan pulang ke kampung halamannya di Wuhan, ibukota Provinsi Hubei.

Pramugari bahkan berpose bersama Zhang, yang dengan senang hati juga berbagi sebuah jeruk dengan pilot. Pesawat mereka mendarat dengan selamat pada pukul 02.00 waktu setempat.

Anehnya, bus yang ia tumpangi dari bandara ke terminal juga kosong. Zhang mengambil gambar itu dan mengunggahnya dalam tajuk petualangan unik di situs populer Sina Weibo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA