Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Pebalap MotoGP Ini Alami Kecelakaan di Sepang

Rabu 03 Feb 2016 09:22 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini

Balapan Motogp (ilustrasi)

Balapan Motogp (ilustrasi)

Foto: Reuters/Mohammed Dabbous

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Sebuah kecelakaan fatal terjadi terhada pebalap MotoGP, Loris Baz pada tes kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pebalap jangkung asal Prancis itu mengalami memar siku dan ban belakang pecah saat mendekati top-speed akhir.

Dilansir dari Fox Sport, Rabu (2/2), data logger mesin Baz menunjukkan dia jatuh pada kecepatan 290,4 kilometer (km) per jam. Sesi uji coba hari itu pun dihentikan selama satu jam untuk membersihkan sisa-sisa puing kecelakaan di tikungan pertama sirkuit.

Tim Avintia Racing, Michelin, dan pejabat MotoGP sedang menyelidiki penyebab kecelakaan. Michelin pun menarik ban belakang mesin Baz untuk diperiksa lebih lanjut. "Kami telah mengambil kompon lunak dari ban belakangnya," kata Manajer Operasi Michelin, Piero Taramasso.

Baz bukan orang pertama yang pernah mengalami kecelakaan pada hari tes kedua itu. Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, dan Tito Rabat juga sempat jatuh pada separuh sesi pertama tes. Baz sendiri terlihat cukup tenang dan masih bisa bercanda usai insiden yang dialaminya.

Baca juga: Sirkuit Baru MotoGP 2017, Indonesia, Finlandia, atau Keduanya?

Baca juga: Rossi dan Lorenzo Catatkan Raihan Pole Position Sepanjang Masa

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA