Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Van Gaal Berharap Latih MU Sampai Kontrak Habis

Jumat 29 Jan 2016 13:38 WIB

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Maxim Shipenkov

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Pelatih Louis van Gaal akhirnya berbicara di tengah desas-desus pemberhentian dirinya. Van Gaal mengaku tidak akan mundur dari kursi kepelatihan Manchester United.

Hanya saja, pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, jika MU kalah dari klub Championship Derby County dalam pertandingan Piala FA, Jumat (30/1) dini hari WIB, tak menutup kemungkinan dia akan dipecat.

Sebab, sudah banyak suporter dan penggawa Setan Merah yang kecewa pada Van Gaal. Meneer kemudian memiliki dukungan dari Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward untuk kembali memenangkan hati suporter.

“Saya sudah menandatangani kontrak tiga tahun di MU dan saya ingin melanjutkan sampai akhir,” kata Van Gaal seperti dikutip dari Mirror, Jumat (30/1).

Van Gaal mengaku selalu berbincang dalam waktu yang lama dengan CEO atau pemilik klub untuk membuktikan jika mereka mendukungnya. Hal itu selalu dilakukan Van Gaal saat pernah menjadi pelatih Bayern Muenchen, Barcelona, dan MU.

“Tetapi (pembicaraan) itu memberikan banyak tekanan karena Anda harus memenuhi harapan mereka,” kata Van Gaal menambahkan.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA