Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Polisi Ledakkan Benda Diduga Bom

Jumat 29 Jan 2016 12:20 WIB

Red: Ani Nursalikah

Bom rakitan, ilustrasi

Bom rakitan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Petugas kepolisian gabungan Polres Tabanan, Polda Bali bersama Brimob Polda Bali dan Gegana, meledakan benda yang diduga bom yang ditemukan di daerah itu, Jumat dini hari (29/1).

Benda mencurigakan yang diduga bom tersebut diledakkan polisi di Desa Tunjuk, Kabupaten Tabanan. Informasi awal mengenai adanya benda mencurigakan yang diduga bom itu berdasarkan laporan warga setempat yang melihat sebuah kardus berbentuk tiga buah tabung dengan dilapisi kertas putih. Benda lengkap dengan kabel itu berada di tengah jalan di Desa Tunjuk, sekitar 15 kilometer utara Tabanan atau sekitar 26 km barat laut Kota Denpasar.

Saksi mata, Putu Dedi yang melihat benda mencurigakan tergeletak di jalan tersebut lantas melaporkannya ke pecalang, petugas keamanan desa adat setempat dan dilanjutkan dengan kepolisian. Polisi dan petugas Brimob langsung melakukan penelusuran di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat saya melintas dengan menggunakan sepeda motor, di tengah jalan melihat benda mencurigakan, takutnya itu adalah bom kemudian saya melaporkannya ke pecalang dan ditindaklanjuti melaporkan ke pihak kepolisian," ungkap Putu Dedi.

Lokasi segera disterilkan, sementara petugas gegana mendekati objek yang diduga bom tersebut dengan kemudian meledakannya. Polisi kemudian membawa benda itu untuk dilperiksa.

 

Baca juga:

Perampokan Alfamart, Rp 46 Juta Ludes

6.000 Ton Beras Tiba di Bali

Sejarah Hari Ini: Penembakan Sekolah Dasar di San Diego

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA