Rabu 27 Jan 2016 14:02 WIB

Konta Hancurkan 30 Tahun 'Kutukan' Petenis Putri Inggris

Johanna Konta
Foto: EPA/Mast Irham
Johanna Konta

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Johanna Konta menjadi petenis putri pertama Inggris yang mampu melangkah ke semifinal Grand Slam setelah 30 tahun kosong, dengan menghentikan perlawanan petenis kualifikasi asal Cina Zhang Shuai 6-4, 6-1 pada pertandingan perempatfinal Australia Terbuka, Rabu.

Petenis peringkat 47 dunia Konta berupaya mengusir ketegangan, namun ketangguhan permainan petenis peringkat 133 dunia Zhang dari baseline cukup menguras tenaga selama satu jam 23 menit di pagi yang cerah di Rod Laver Arena.

Setelah mendapat servis break pada awal set kedua, Konta langsung melejit unggul 5-1 sebelum memastikan kemenangan pada match point ketiga melali pukulan bola keberuntungan di net yang tidak bisa diraih oleh Zhang.

Konta menghancurkan kutukan bagi petenis putri Inggris yang tidak pernah melenggang ke semifinal Grand Slam dalam 30 tahun terakhir. Petenis putri Inggris terakhir yang masuk semifinal Grand Slam adalah Jo Durie di AS Terbuka 1983.

Dengan hasil kemenangannya di pertandingan perempat final itu, Konta di semifinal akan menghadapi petenis unggulan tujuh asal Jerman Angelique Kerber.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement