Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Mahasiswa FMIPA UI yang Hilang Kembali ke Rumah

Rabu 27 Jan 2016 09:58 WIB

Rep: c38/ Red: Bilal Ramadhan

Orang hilang - ilustrasi

Orang hilang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Nadil M. Dzakir (20 tahun), mahasiswa Program Studi Fisika FMIPA Universitas Indonesia (UI) yang sempat dikabarkan hilang beberapa waktu lalu telah kembali pulang. Nadil pulang ke rumah pada Senin (25/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabar kepulangan Nadil ini dibenarkan oleh Polresta Kabupaten Bekasi. "Sudah, tapi untuk lengkapnya masih menunggu pemeriksaan," kata Kasubag Humas Polresta Kabupaten Bekasi, Iptu Makmur kepada Republika.co.id, Rabu (27/1).

Yasin, ayah Nadil mengungkapkan, anak kedua dari tiga bersaudara itu pulang sekitar pukul 04.00 WIB dan langsung masuk ke rumah. "Saya memang sengaja tidak mengunci pintu biar kalau Nadil pulang bisa langsung masuk," tutur Yasin.

Saat pulang ke rumah, secara fisik, kondisi Nadil sehat. Tapi, secara psikis masih kurang stabil. Mahasiswa angkatan 2015 itu masih tidak bisa menjawab jika ditanya. Ia berada dalam kondisi depresi.

Yasin mengaku dirinya tidak tahu kemana Nadil pergi selama ini. Pasalnya, Nadil belum bisa diajak bicara dan tidak mau mengatakan apapun tentang kepergiannya. Ia belum berani memberikan spekulasi apapun.

Yasin pun berpesan supaya awak media tidak ke rumah untuk sementara, lantaran keadaan Nadil masih kurang baik. Ia khawatir putranya akan syok dan pergi lagi bila banyak orang yang bertamu ke rumah. Sebelumnya, Nadil dikabarkan meninggalkan rumah tanpa kabar pada Ahad (10/1) setelah pamit shalat ashar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA