Selasa 26 Jan 2016 18:21 WIB

Djokovic Hadapi Federer di Semifinal Australia Terbuka

Novak Djokovic
Foto: EPA/Mast Irham
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Juara lima kali Novak Djokovic menaklukkan petenis Jepang Kei Nishikori pada Selasa. Kemenangan ini membuka jalan bagi Djokovic untuk menghadapi Roger Federer di semifinal Australia Terbuka.

Petenis peringkat satu dunia itu menang 6-3, 6-2, 6-4 atas Nishikori pada pertandingan yang dimainkan di Rod Laver Arena. Djokovic membutuhkan waktu selama dua jam tujuh menit untuk mencapai empat besar.

Djokovic akan menghadapi Federer yang melaju ke semifinal Australia Terbuka untuk ke-12 kalinya berkat kemenangan efisien 7-6, 6-2, 6-4 atas unggulan keenam Tomas Berdych.

Federer berjuang keras pada set pembuka, harus memainkan tie break setelah bertukar break dengan Berdych, sebelum petenis Swiss itu memenangi angka-angka penting pada set kedua untuk mengendalikan permainan.

Petenis Ceska, Berdych, sempat mematahkan serve lawannya pada awal set ketiga sebelum juara Grand Slam sebanyak 17 kali Federer balas mematahkan servenya pada game ketiga dan meningkatkan tekanan kepada lawannya yang berusia 30 tahun itu, kembali mematahkan servenya pada game kesembilan untuk kemudian mengunci kemenangan pada pertandingan yang dimainkan selama dua jam 16 menit.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement