Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Permintaan Van Gaal Mundur Kembali Mencuat

Selasa 26 Jan 2016 16:15 WIB

Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Maxim Shipenkov

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal diminta agar segera hengkang dari Old Trafford setelah tim asuhannya menelah kekalahan dari Southampton akhir pekan lalu.

Menurut laporan yang dimuat dalam harian Guardian, Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward meminta kepada pelatih asal Belanda itu agar mendiskusikan masa depannya bersama keluarganya ketika Van Gaal pulang kampung ke Belanda lebih dua hari lalu.

Baik Woodward maupun Van Gaal, akan menggelar pertemuan kembali pada Selasa waktu setempat ketika sang meneer itu kembali memimpin latihan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Van Gaal kembali ke Belanda untuk hadir dalam ulang tahun putrinya, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Setelah tim asuhannya kalah 0-1 dari Southampton, Van Gaal mengatakan bahwa fans kubu Old Trafford "bertindak benar dengan mencibir" karena penampilan skuat Iblis Merah itu benar-benar mengecewakan.

Baca juga: Van Gaal Tertangkap Kamera Tinggalkan Manchester

 

Baca juga: Diminta Fans MU Mundur, Begini Reaksi Van Gaal

Baca juga: Lagi-lagi Fans MU Minta Van Gaal Mundur

Itu merupakan kekalahan keempat pasukan Red Devils dalam 10 laga terakhir di Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan ini membuat MU terdepak dari zona empat besar klasemen sementara, tertinggal lima poin dari peringkat keempat Tottenham Hotspur dan sepuluh poin di belakang pimpinan klasemen Leicester City.

Ketika digelar Boxing Day, Van Gaal menjawab pertanyaan mengenai masa depannya di MU dengan mengatakan, "Dengan kemauan sendiri, saya dapat mengundurkan diri."

Kemudian pekan ini, the Times melaporkan, Woodward telah berbicara kepada pelatih 64 tahun itu agar mengundurkan diri. Permintaan itu diajukan selama dua kali, antara 19 Desember 2015 dan 2 Januari 2016. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA