Selasa 26 Jan 2016 06:17 WIB

4 Langkah Buat Kulit Anda Tampak 10 Tahun Lebih Muda

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
minyak bunga lavender
Foto: wordpress.com
minyak bunga lavender

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit yang bercahaya dan tampak muda merupakan impian semua orang, khususnya para perempuan. Tak sedikit yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kulit dambaan mereka ini.

Sebenarnya, banyak cara mudah dan tentunya sangat terjangkau untuk merawat kulit Anda agar. Lebih menarik, semua bisa dilakukan di rumah.

Dilansir dari Bold Sky, inilah 4 langkah mudah untuk membuat kulit Anda terhindar dari garis-garis halus, keriput, serta bintik-bintik hitam yang mengganggu kecantikan:

1. Siapkan campuran madu dengan lavender

Pertama siapkan lima cangkir air dan satu sendok teh cuka sari apel. Campurkan bersama dengan satu sendok teh madu dan empat tetes minyak essensial lavender.

2. Setelah semua bahan siap dicampurkan, siapkan air yang telah direbus. Masukan semua bahan dan mulailah dekatkan wajah sekitar 9 hingga 10 inci dengan uap-uap yang dihasilkan dari air rebusan tersebut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit.

3. Setelah melakukan steam pada wajah, Anda bisa memakai masker favorit  seperti masker telur dan gandum ke wajah. Dengan zat-zat yang telah masuk dari gabungan madu dan lavender ke dalam pori-pori, wajah Anda dengan mudah menjadi lebih bercahaya.

Cara membuat masker telur dan gandum sangatlah mudah. Pertama siapkan 1 telur putih, 1 sendok makan gandum, dan 1/2 sendok teh jus lemon, campurkan seluruhnya dan poleskan ke wajah Anda.

4. Gosokkan potongan lemon

Gosokkan potongan lemon secara lembut ke permukaan wajah Anda selama lima menit. Hal ini dengan mudah membuat kulit Anda lebih bercahaya, seperti efek bleaching yang umum dilakukan di salon kecantikan. Selain itu, dengan mudah memberi rona pink alami saat Anda menggunakannya usai masker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement