Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Van Gaal Tertangkap Kamera Tinggalkan Manchester

Senin 25 Jan 2016 16:05 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Maxim Shipenkov

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal tertangkap karena ketika dirinya meninggalkan Kota Manchester, Inggris. Dikutip dari the Independent, Senin (25/1), Van Gaal diyakini hendak balik ke negaranya Belanda untuk merayakan ulang tahun putrinya.

Tapi walau kabar tujuan kepulangan Van Gaal ini masih belum pasti, bukti mantan pelatih Timnas Belanda yang sedang membawa koper di bandar udara Kota Manchester membuat para pendukung MU marah.

Pasalnya, Van Gaal sedang dituntut untuk serius membenahi penampilan MU yang sedang dalam fase buruk. Apalagi akhir pekan lalu, setan merah baru saja takluk 1-0 di Old Trafford dari klub papan tengah Southampton.

Dalam foto tersebut, Van Gaal sedang berada di terminal keberangkatan. Laura Wolfe, yang sepertinya adalah seorang Mancunian memposting foto Van Gaal di Bandara Manchester. “Keberangkatan pagi ini. Taxi untuk LVG! #MCFC #MCFC,” tulis Laura melalui akun Twitternya @laurawolfe.



Kini MU sedang terlempar dari zona Liga Champions. Mereka duduk di peringkat lima dengan poin 37. Kekalahan dari Soton membuat perolehan angka MU semakin tertinggal dari tim peringkat empat Tottenham Hotspur.

Kepulangan Van Gaal ke Belanda juga perkirakan oleh media Inggris untuk bisa rehat sejenak dan menenangkan diri. Ketika diwawancarai media usai kekalahan dari Soton, Van Gaal memahami fans sudah tak percaya lagi dengan kinerjanya.

“Ya, itu sangat jelas (ketidakpercayaan fans). Saya mengerti karena kita mendapatkan serangkaian hasil yang buruk,” kata Van Gaal.

 

 

 


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA