Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

MU Sudah Dapatkan Pengganti David de Gea

Senin 25 Jan 2016 11:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini

David de Gea

David de Gea

Foto: REUTERS/Dylan Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United sedang mencari kiper pangganti untuk David de Gea di Old Trafford. De Gea digadang-gadang bakal meninggalkan MU pada Januari ini menuju Real Madrid.

Dilansir Daily Star, Senin (25/1), keputusan mencari pengganti bagi De Gea dikarenakan pada jendela transfer musim panas Juni lalu dan Januari 2017 mendatang Los Blancos dilarang oleh Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) untuk mendatangkan pemain anyar.

Los Blancos diduga melakukan kesalahan dengan memboyong pesepakbola muda berusia di bawah 18 tahun. Walhasil denga larangan tersebut kubu Florentino PErez menginginkan De Gea merapat ke Santiago Bernabeu.

Mengetahui potensi kehilangan penjaga gawang andalannya, Setan Merah berencana mencari kiper pengganti, dan beberapa nama pun telah dikantongi klub peraih 19 gelar Liga Primer Inggris tersebut.

Setelah tertarik kepada Kasper Peter Schmeichel (Leicester City), kali ini MU mengantongi satu nama portiere asal Italia, Mattia Perin (Genoa). Pemegang satu caps bersama Timnas Italia itu dinilai memiliki atribut yang tak berbeda jauh dengan De Gea.

Ketertarikan MU ini dipicu dari perbincangan fullback MU, Matteo Darmian kepada manajemen klub. Darmian yag notabennya rekan Tiomnas Perin menyatakan bahwa kualitas penjaga gawang berusia 23 tahun itu tidak jauh berbeda dengan David de Gea.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA