Jumat 22 Jan 2016 13:35 WIB

DeMarcus Cousins, Center Terbaik NBA Saat Ini

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Citra Listya Rini
DeMarcus Cousins.
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
DeMarcus Cousins.

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Pelatih Sacramento Kings George Karl menilai anak asuhnya, DeMarcus Cousins, sebagai center terbaik NBA saat ini.  Penilaian ini diutarakan Karl selepas Cousins mencetak 36 angka dan 16 rebound saat Kings mengalahkan LA Lakers 112-93, Kamis (21/1). 

"Apakah ada center yang bermain lebih baik di NBA saat ini (dibandingkan Cousins)? Saya pikir tidak," kata Karl seperti dikutip dari ESPN, Jumat (22/1).

Menurut Karl, Cousins telah bermain dalam level yang tinggi musim ini.  Oleh karena itu, sudah sepatutnya layak tampil di ajang All Star nanti di Toronto, Kanada.  "Saya berharap NBA memberinya kesempatan," kata Karl.

Performa Cousins akhir-akhir ini memang memesona.  Terhitung sejak tahun baru, Cousins mencetak paling tidak 29 poin di delapan dari sembila laga yang diikutinya.  Saat dikonfirmasi ihwal pujian sang pelatih, Cousins enggan berbicara banyak.  

Menurut Cousins, masih banyak ruang baginya untuk berkembang.  "Saya merasa masih bisa berkembang dari sisi defense," ujarnya.  "Yang terpenting sekarang adalah bermain di jalur yang tepat dan membantu tim ini ke level selanjutnya".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement