Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Alasan Dona-Darius Ajari Anak Bahasa Inggris

Kamis 21 Jan 2016 15:04 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengaku mengajarkan bahasa Inggris sejak dini kepada tiga buah hatinya. Salah satu alasan melakukan itu menurut keduanya adalah demi memupuk kepercayaan diri.

"Anak jadi pede, misalnya pas keluar negeri mereka enggak diam saja, tapi bisa berkomunikasi," kata Donna di Jakarta, Kamis (21/1).

Darius menambahkan, kemampuan bahasa Inggris penting dimiliki. Mengingat anak-anaknya akan berhadapan dengan pesaing dari berbagai belahan dunia saat dewasa kelak.  "Mereka punya kesempatan lebih baik apapun bidangnya kelak," ujar Darius.

Sejak anak-anaknya menginjak usia taman kanak-kanak, pasangan yang baru didapuk sebagai duta terbaru English First itu mendaftarkan anaknya ke kursus bahasa Inggris.

"Anak kami tidak berbahasa Inggris di sekolah karena bukan sekolah internasional, tapi nasional," kata Donna mengutarakan alasannya.

Mereka pun mempraktikkan pelajaran dari tempat kursus dengan mengajak anak-anak menggunakan bahasa Inggris di rumah.

Donna-Darius juga memberikan bacaan-bacaan berbahasa Inggris untuk mengasah kemampuan Lionel (8), Diego (6) dan Sabrina (4). Selain itu, ketiga anaknya biasa menonton program berbahasa Inggris khusus anak di televisi.

Kendati demikian, kemampuan bahasa yang utama tetaplah bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu. Donna dan Darius pelan-pelan membekali bahasa Inggris setelah anak-anaknya memahami bahasa Indonesia agar tidak bingung.  "Awal kuatin dulu bahasa Indonesia, baru sedikit demi sedikit bahasa Inggris diajarin," imbuh Donna.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA