Selasa 19 Jan 2016 14:15 WIB

Lika-liku Bisnis Ala Selebritas

Red:

Menjadi seorang selebritas, apalagi berskala dunia, tak diragukan lagi menjanjikan banyak hal. Uang berlimpah, tenar, dan dipuja seantero jagat, boleh jadi tidak ada yang lebih menyenangkan dari semua itu.

Meski begitu, ternyata ada saja selebritas atau artis terkenal yang memilih untuk tidak sepenuhnya menggantungkan hidup pada dunia gembira itu. Mereka melirik lahan bisnis untuk menambah penghasilan atau sebagai langkah 'pengaman' bila tidak lagi berkarier di dunia hiburan.

Itu juga yang dilakukan oleh Justin Timberlake. Kendati kondang sebagai penyanyi pop dan R & B dunia, Justin ternyata tetap melirik lahan bisnis untuk menambah pundi-pundi uangnya. Justin pun  membuka bisnis di bidang mode sejak 2005. Mengambil segmentasi fashion jeans, ia bersama Trace Alaya juga merambah ke produk jaket dan beragam mode atasan untuk laki-laki dan perempuan berlabel William Rast.

Untuk mengembangkan bisnisnya, penyanyi lagu hit "Sexy Back" itu punya strategi sendiri. Seperti dilansir Stylenews, bersama penyanyi muda, Tori Kelly, Timberlake menyajikan wajah baru dari William Rast.

Nama Kelly melejit setelah mencetak karier bermusik dari Youtube dan kini Timberlake menjadikan Kelly sebagai duta produk mode miliknya itu. Bersama Kelly, sejak musim gugur 2015 lalu hingga musim semi 2016 ini, Timberlake giat mempromosikan koleksi terbaru William Rast.

Semangat bekerja sama dengan produk mode Timberlake juga dirasakan Kelly. "Aku sangat senang bisa bermitra dengan William Rast," kata Kelly. Ia juga mengaku menggemari merek mode tersebut dan akan menjadi bagian dari promosi yang menakjubkan.

Selain mengusung model terbaru William Rast, untuk lebih menyukseskan bisnisnya itu, Timberlake berusaha sebaik mungkin dalam menjalin kerja sama dengan model yang ia pakai. Setelah mencoba banyak pakaian dari William Rast, Kelly pun merasa nyaman menjadi modelnya. "Ini adalah salah satu favorit saya," ungkap Kelly.

Bukan hanya bisnis, Kelly pun juga mengakui sangat nyaman mengenakan pakaian dari produk yang dijual Timberlake. Tak hanya jaket kulit produksi William Rast, secara keseluruhan busananya memang berkelas.

Ia juga mengagumi bagaimana cara bekerja yang profesional dari kru, dan mengaku menikmati seluruh proses tersebut.

Kelly juga sudah mendapatkan kesempatan pertamanya untuk unjuk gigi bersama produk William Rast di karpet ajang Fashion Group International's Night of Stars di New York, AS. Ternyata, itu juga menjadi momen pertemuan pertama Timberlake dengan Kelly.

Eksistensi bisnis mode yang dilakukan Justin juga tampaknya sudah diprediksi menjadi industri yang digandrungi. Seperti dilansir Fashionista, label milik Timberlake dijadwalkan bisa diperluas banyak gerai, seperti 90 Hudson Bay serta perusahaan penjualan daring.

CEO Sequential Brands Group Yehuda Shmidman yang juga memiliki saham besar pada William Rast melihat penjualan yang positif dengan mereknya itu. "Mereka memperlihatkan semuanya. Justin selalu memasukkan estetika, ini kemitraan sejati," kata Shmidman menjelaskan. N c32 ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement