Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Smalling Puji Aksi De Gea

Selasa 19 Jan 2016 12:13 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

David De Gea

David De Gea

Foto: REUTERS/Dylan Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United, Chris Smalling memuji aksi gemilang kiper David de Gea usai MU memenangkan laga 1-0 melawan Liverpool pada Ahad (17/1). The reds mendominasi sebagian besar pertandingan di Anfield.

"Dia melepas penghematan besar dan distribusinya, terutama dengan bola yang mengarah ke Wazza (Wayne Rooney) dan Jesse Lingard lebih jauh ke depan, itu hebat. Itu mengatur kami dalam serangan," kata Smalling, dilansir dari Sports Mole, Selasa (19/1).

Smalling mengatakan De Gea merupakan penghambat tembakan dan organiser yang baik. De Gea merupakan sosok yang sangat tenang. Namun di lapangan, dia banyak berbicara kepada rekan se-timnya sebagai satu unit. 

"Bagus untuk mengetahui jika kita dikalahkan sebagai pertahanan, kita masih memiliki peluang besar untuk menjaga bola keluar," sambungnya.

Dari 18 penampilan di Liga Primer musim ini, De Gea telah membuat delapan lembaran bersih untuk Setan Merah. Saat ini, MU duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 37 poin. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA