Senin 18 Jan 2016 14:05 WIB

Tampilan Baru Chevrolet Bolt 2017

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Chevrolet bolt 2017
Foto: AutoGuide.com
Chevrolet bolt 2017

REPUBLIKA.CO.ID, Chevrolet membuat Bolt mobil listrik masa depan. Anda yang ingin membelinya dapat menyiapkan kocek sekitar 30 ribu atau sekitar dengan Rp 420 juta.

Baru-baru ini Cheverolet Bolt melakukan test drivenya pada versi pra-produksi. Proses ini sudah kelar 80 persen. Hanya tinggal pemasangan finishing pemasangan lampu termasuk lampu belakang, tetapi pengujian mobil sudah tampak dengan interior tertutup body.

Dilansir dari laman autoguide, mari kita intip tampilan interior, perjalanan dan fitur apa saja yang dimiliki dari Chevrolet Bolt 2017:

Interior

Interior yang dimiliki Bolt tampaknya membawa teknologi pintar didalamnya. Ada layar digital 8 inci untuk menunjukan kecepatan dan jangkauan. Ditengah dashboard ada layar touchscreen berukuran 10.2 inci yang memiliki bahasa dan desain yang menarik.

Umumnya di depan atas ada kaca spion untuk melihat kebelakang, tapi di dalam Bolt ini bukan hanya sekedar kaca melainkan display. Display ini diciptakan dari tampilan live rear-view kamera Bolt. Kapasitas bagasi sebesar 16,9 cubic feet,  ini berarti lebih besar dari mobil Honda Fit EV dan BMW i3, tetapi kurang dari Nissan Leaf dan mobil listrik Kia Soul.

On Board

Ketika mobil mengaspal sama seperti mobil listrik apapun termasuk Bolt tidak mengeluarkan suara ketika sedang mengaspal. Mobil ini dapat bekerja dari titik 0 sampai 60 mph dalam waktu kurang dari 7 detik. Kecepatan ini mengalahkan mobil listrik lainnya termasuk hibrida seperti Prius. Chevrolet Bolt memiliki 200 tenaga kuda dan 266-ft torsi.

Menurut Chevrolet, Bolt akan sepenuhnya mengisi ulang  9 jam menggunakan tersedia 240-volt charger, dan dapat mengisi hingga 25 mil dari jangkauan per jam. Menggunakan DC Fast Charging, baterai Bolt EV dapat diisi hingga 90 mil dari jangkauan dalam 30 menit.

Fitur

Bolt memiliki sejumlah fitur didalamnya seperti, ada tombol untuk kontrol iklim otomatis, kursi pemanas dan layar touchsreen untuk navigasi. Perusahaan ini mengumumkan bahwa mobil akan menampilkan 10 airbag, dan ditawarkan dengan sejumlah fitur keamanan canggih termasuk peringatan pejalan kaki, peringatan tabrakan depan, peringatan blind spot dan belakang peringatan lalu lintas lintas. Mobil juga akan tersedia dengan konektivitas internet Chevrolet 4G LTE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement