Senin 18 Jan 2016 08:17 WIB

Peserta Munas APTISI akan Tanam Manggrove

Logo APTISI
Foto: Dok APTISI
Logo APTISI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) akan melangsungkan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 di Medan, Sumatera Utara,  21-23 Januari 2016. Munas akan diikuti peserta dari 28 wilayah APTISI dari seluruh Indonesia sebanyak 500 suara, yang terdiri dari 393 suara wilayah dan 107 suara pengurus pusat.

 

“Munas juga akan dihadiri para peninjau yang jumlahnya maksimal 20 persen  dari peserta yang memiliki hak suara,”  kata Ketua Pelaksana Munas APTISI Dr Bahdin Nur Tanjung dalam rilis, Senin (18/1).

Bahdin menambahkan, sore hari menjelang Munas, akan diadakan acara pra-Munas berupa seminar bertajuk Internationalization of Higher Education Instititutions. “Pembicaranya dari Kemenristekdikti dan mitra APTISI dari kampus di Australia,” ujar Bahdin yang juga ketua APTISI Wilayah IA Sumatera Utara.

Selain itu, sebagai bagian dari Gebyar Munas APTISI, akan dilakukan pula kegiatan penanaman pohon manggrove seluas 20 hektar di perairan Belawan Kamis (21/1) pagi, yang akan diikuti pimpinan APTISI dan sekitar 100 pimpinan perguruan tinggi. “Ini sebagai bentuk konkret kepedulian APTISI pada persoalan perbaikan lingkungan hidup,” kata Bahdin Nur Tanjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement