Rabu 13 Jan 2016 16:00 WIB

Arloji Trendi Bertenaga Matahari

Red:

Ada ponsel pintar, ada pula jam tangan pintar. Kemajuan teknologi turut berimbas terhadap majunya dunia fashion. Salah satu aksesori pelengkap fashion, seperti jam tangan atau arloji juga menunjukkan perkembangan pesat yang kini tak sekadar menjadi penunjuk waktu.

Beberapa tahun belakangan, bermunculan istilah arloji pintar, baik itu dilengkapi layar sentuh, fitur-fitur canggih, hingga kali ini ada jam tangan bertenaga matahari. Berbeda dengan produk pada umumnya yang menggunakan baterai, brand jam tangan premium asal Swiss, Tissot, menciptakan arloji bertenaga surya bernama T-Touch Lady Solar.

Dalam rilis resminya, T-Touch Lady Solar sekaligus menjadi jam tangan bertenaga surya pertama di dunia. Artinya, produk teranyar Tissot ini ramah lingkungan karena menggunakan teknologi sistem solar dengan fitur sentuh. "Mengapa harus sering membeli baterai jika tenaga matahari bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi pilihan terbaik?" tulis laporan terkait.

Sesuai namanya, jam tangan canggih ini ditujukan untuk kaum wanita yang peduli terhadap dunia ekologi dan estetika. Arlojinya berteknologi dimensi penuh, dilengkapi penunjuk arah alias kompas, chronograph, penghitung waktu (timer), dua alarm, zona waktu ganda, kalender,  lampu penerang, sampai ramalan cuaca. Desainnya memikat dengan butiran berlian dan mutiara yang menjadi pengganti angka-angka di bagian dalam arloji.

Panel surya yang diterapkan tidak merusak keindahan desain karena tersembunyi di bagian belakang arloji. Alhasil, arloji tetap tampil mulus dan mengilat. Gagang arloji terbuat dari stainless sekaligus dilapisi kristal safir, pelapis antimagnetik, serta dapat tahan air sampai tekanan 10 bar atau 100 meter.

Satu lagi keluaran Tissot yang tak kalah menakjubkan, Tissot T-Touch Expert Solar. Jam tangan ini cocok untuk yang berjiwa petualang. Tak jauh berbeda dengan T-Touch Lady Solar, selain didukung tenaga surya, fiturnya pun hampir sama. Pecinta traveling diyakini menyukai arloji dari kulit Velcro ini. Karena, arlojinya mudah diterapkan di atas peralatan mendaki atau hanya diikatkan ke ransel.

Pengguna bisa menikmati 20 fungsi penting dari arloji ini, seperti lewat fitur kompas, kalender abadi, dua alarm, dua zona waktu, ramalan cuaca, altimeter, chronograph, lap, sampai buku catatan. Tidak lupa, penghitung waktu, lampu penerang, dan azimuth memperkaya fitur arloji ini. Produk jam tangan Tissot terbaru ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 12 juta sampai Rp 18 jutaan. n ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement