Selasa 12 Jan 2016 14:00 WIB

Lady Gaga Pun Menangis

Red:

Lady Gaga boleh jadi kerap tampil garang di atas panggung ketika melantunkan berbagai lagu hits miliknya. Namun, ketika tampil di panggung Golden Globe 2016, Lady Gaga justru meneteskan air mata.

 

Ternyata, ini gara-gara dalam ajang tahunan itu, Gaga berhasil meraih gelar aktris pembantu terbaik untuk seri televisi dalam perannya di American Horror Story: Hotel. ''Inilah momen terbaik dalam hidup saya. Saya ingin berterima kasih pada Ryan Murphy, terima kasih untuk peran saya yang menarik. Anda adalah keluarga saya. Saya ingin berterima kasih pada seluruh pemeran dan pendukung (dalam film) karena berkat Anda semua, saya bisa bersinar,'' ujar Gaga.

 

Selanjutnya, dia pun mengakui sejujurnya lebih ingin menjadi aktris ketimbang menjadi penyanyi. ''Saya ingin menjadi aktris sebelum menjadi penyanyi. Namun, sepertinya musik yang lebih dulu berhasil saya kira.''

Senyum bahagia pun terlihat di wajah Sylvester Stallone. Maklum saja, aktor kawakan ini membawa pulang trofi Golden Globe pertamanya untuk gelar aktor pembantu terbaik.

 

Pria berusia 69 tahun itu mendapatkan sambutan hangat standing ovation saat menerima penghargaan untuk film Creed. Inilah penghargaan yang diperolehnya berselang 40 tahun setelah berdiri di panggung yang sama untuk menerima penghargaan untuk predikat film terbaik untuk film Rocky pada 1977.

 

''Terima kasih,'' ujar aktor ini ketika menerima penghargaan. ''Saya berusaha untuk tidak terlalu emosional karena saya mendapat dukungan banyak orang sepanjang hidup saya. Terakhir kali saya berada di sini adalah pada 1977.''

 

Dia pun mengucapkan terima kasih pada keluarganya. ''Saya ingin berterima kasih pada istri dan anak-anak saya. Sebenarnya memiliki cinta kalian adalah penghargaan terbesarku yang pernah ada.''

 

Stallone sempat juga bertutur tentang kariernya yang tidak mudah di dunia layar lebar. ''Mereka mau memberi kesempatan pada aktor yang kerap meracau. Saya juga ingin berterima kasih pada teman khayalan saya Rocky Balboa yang telah menjadi teman terbaik selama ini,'' ujarnya ketika mengakhiri pidatonya seperti dilansir situs Dailymail.

 

Itulah sebagian kemeriahan yang tampak dari panggung ajang tahunan insan film dunia Golden Globe Awards ke-73 yang berlangsung di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS), Ahad (10/1).

 

Wajah penuh senyum bahagia juga terpancar dari Matt Damon. Seperti dilansir CNN, Matt Damon memenangi trofi Golden Globe untuk gelar aktor terbaik dalam film komedi berkat perannya sebagai astronaut yang terdampar di Planet Mars dalam film The Martian. Inilah film laris pada 2015 yang sebenarnya kurang pas masuk dalam kategori komedi.

 

Kendati begitu, Damon berhasil mengalahkan Christian Bale dan Steve Carell, dua bintang dalam film The Big Short, serta mengungguli legenda film Al Pacino. Penghargaan ini adalah trofi pertama untuk Damon sepanjang kariernya di dunia film.

 

''Inilah 18 tahun karier saya di dunia film. Saya tahu betapa beruntungnya saya dan betapa beruntungnya saya dapat melakukan ini (film) sebagai mata pencaharian,'' ujar Damon. ''Ketika banyak orang menonton film ini, saya merasa aneh. Saya membuat banyak film yang tidak disukai orang.''

 

Kate Winslet termasuk di antara jajaran pemenang. Bahkan, dia adalah aktris yang pertama tampil di panggung Golden Globe tersebut. Perempuan berusia 40 tahun itu berhasil merebut gelar aktris pendukung terbaik dalam film Steve Jobs.

 

Kate berhasil mengalahkan para seniornya, seperti Jane Fonda, Hellen Mirren, hingga Jennifer Jason Leigh, untuk kategori yang sama. ''Saya benar-benar terkejut dan bingung.''

 

Ajang Golden Globe pun mampu menghadirkan Mel Gibson. Setelah hampir satu dekade tidak muncul lantaran sempat mengalami masalah akibat mabuk dan melakukan keributan, Gibson akhirnya kembali ke Hollywood.

 

Namun, bintang ajang ini adalah host yang dipilih, yaitu Ricky Gervais. Komedian asal Inggris ini tak jarang membuat jengah sekaligus mengundang gelak tawa lantaran candaannya yang terkesan kontroversial dan menyindir banyak orang.

 

Sebenarnya, Gervais bukan orang baru dalam ajang Golden Globe. Dia sempat menjadi host selama tiga tahun sejak 2010. Dia pun terkenal kerap menyindir banyak bintang kondang, mulai dari Mel Gibson hingga Angelina Jolie, termasuk juga Hollywood Foreign Press. Dan, tampaknya tidak ada yang mampu membuatnya berubah.

 

Lantaran itulah dia meminta maaf lebih dulu atas kata-katanya yang akan diucapkan. ''Karena saya bisa melihat masa depan, saya ingin meminta maaf atas semua kata yang saya ucapkan nanti di Golden Globe,'' kata Gervais dalam akun Twitter miliknya pada 1 Januari.

 

Dan, Gervais pun membuktikan ucapannya. Seperti ketika dia menyentil Matt Damon yang meraih gelar aktor terbaik untuk kategori film komedi.

 

''Inilah bintang dari film komedi yang sangat lucu The Martian. Dia juga menjadi satu-satunya orang yang tidak pernah dikhianati Ben Affleck,'' ujar Gervais yang disambut senyum simpul Matt Damon.

 

Candaan Gervais memang mengundang senyum karena dia menyinggung soal film Matt Damon yang sejatinya jauh dari muatan komedi. Film The Martian sendiri bercerita tentang astronaut yang terdampar lantaran ditinggalkan oleh rekan-rekannya di planet merah Mars.

 

Sedangkan, Ben Affleck adalah aktor yang baru saja ditinggalkan oleh istrinya, Jennifer Garner. Dia pun disebut-sebut berselingkuh dengan mantan pengasuh anaknya.

 

Tidak heran bila Gervais meminta maaf jauh-jauh hari ya ....

 

***

Daftar Pemenang Golden Globe 2016

Berikut adalah daftar para pemenang ajang tahunan Golden Globe 2016 sepeti dilansir situs E Online:

Film

1. Film Drama Terbaik : The Revenant

2. Film Komedi/Musikal Terbaik : The Martian

3. Aktris Film Komedi/Musikal Terbaik: Jennifer Lawrence (Joy)

4. Aktor Pendukung Terbaik: Sylvester Stallone (Creed)

5. Lagu Terbaik: "Writing's on the Wall" (Spectre)

6. Sutradara Terbaik: Alejandro González Iñárritu (The Revenant)

7. Aktor Drama Terbaik:  Leonardo DiCaprio (The Revenant)

8. Aktris Pendukung Terbaik :  Kate Winslet (Steve Jobs)

9. Aktris Drama Terbaik :  Brie Larson (Room)

10. Aktor Komedi/Musikal Terbaik :  Matt Damon (The Martian)

11. Animasi Terbaik :  Inside Out

12. Skenario Terbaik : Aaron Sorkin (Steve Jobs)

13. Lagu Tema Terbaik: Ennio Morricone (The Hateful Eight)

14. Film Asing Terbaik : Son of Saul

Televisi

1. Serial Drama Terbaik : Mr Robot

2. Aktris Drama Terbaik : Taraji P Henson (Empire)

3. Aktor Drama Terbaik :  Jon Hamm (Mad Men)

4. Serial Komedi/Musikal Terbaik : Mozart in the Jungle

5. Aktris Komedi/Musikal Terbaik : Rachel Bloom (Crazy Ex Girlfriend)

6. Aktor Komedi/Musikal Terbaik : Gael Garcia Bernal (Mozart in the Jungle)

7. Mini Seri/Film TV Terbaik : "Wolf Hall"

8. Aktris Mini Seri/Film TV Terbaik : Lady Gaga (American Horror Story: Hotel)

9. Aktor Mini Seri/Film TV : Oscar Isaac (Show Me A Hero)

10. Aktris Pendukung Terbaik : Maura Tierney (The Affair)

11. Aktor Pendukung Terbaik : Christian Slater (Mr Robot)

N antara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement