Selasa 12 Jan 2016 10:23 WIB

Mau Penuhi Asupan Serat? Coba Kacang Ini

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Kacang Pistachio
Foto: dailymail
Kacang Pistachio

REPUBLIKA.CO.ID, Fiber atau serat  dikenal menjadi salah satu asupan yang bisa menyehatkan tubuh. Terutama untuk kesehatan pencernaan karena kandungan serat bisa membantu melancarkan.

Beberapa makanan memang ada yang mengandung serat. Namun jika ingin mencoba yang baru bisa mengonsumsi kacang-kacangan. Seperti dilansir Safebee beberapa waktu lalu, pistachio menjadi salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan kandungan serat,

Kacang pistachio mengandung hampir dua gram serat per porsinya. Jumlah tersebut diketahui menjadi dua kali lipat dari mengkonsumsi satu porsi brokoli. Dalam per porsinya terdapat 100 kalori yang berarti 25 sampai 30.

Manfaat lainnya, dalam satu porsi pistachio akan mendapatkan sedikit lebih dari 3,5 gram protein. Pistachio juga kaya akan potasium dari pisang dan dikemas dengan 13 nutrisi lain juga termasuk tembaga, fosfor, vitamin B6, dan thiamin.

Cara mudah untuk menikmati pistachio lezat bisa ditaburi pada es krim, salad, atau dicincang hingga halus untuk dilapisi pada keju. Pistachio juga dikenal sebagai camilan yang baik karena cukup padat sehingga mengenyangkan.

Makan pistachio secara perlahan bisa membuat otak berpikir sudah mengkonsumsi banyak makanan yang diperlukan tubuh. Selain itu, jika mendapatkan kacang pistachio yang memiliki kulit tidak terbuka maka gunakan ujung runcing dari satu sisi kulitnya untuk membukanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement