Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Harapan Ketua MPR untuk Ketua DPR Baru

Senin 11 Jan 2016 18:12 WIB

Rep: c27/ Red: Taufik Rachman

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  mengatakan, DPR saat ini memulai babak baru. Dengan terpilihnya ketua baru, DPR RI harus dapat berjalan lebih mantap menyelesaikan persoalan yang membelitnya.

"Kita harap DPR dengan ketua baru fokus memenuhi janji kita sebagai anggota parlemen kepada rakyat," ujar Zulkifli di Ruang Kerja area Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/1).

Ade Komaruddin dari Fraksi Partai Golkar resmi menduduki jabatan Ketua DPR RI setelah dilantik dalam Rapat Paripurna, Senin (11/1). Ia menggamtikan Setya Novanto yang sebelumnya mengundurkan diri terkait polemik "Papa Minta Saham" dibMahkamah Kehormatan Dewan beberapa waktu lalu.

Dalam kepemimpinan yang baru, Zulkifli berharap, segala persoalan internal dan hal-hal yang membuat gaduh yang tidak ada kaitannya dengan rakyat dapat dihilangkan. DPR RI dapat lebih melahirlan Undang-Undanh yang bisa berpihak pada kepentingan masyarakat.

"Dan menjadi mitra yang mengkritis pada pemerintah, dan melakukan tugas dengan baik dalam melakukan pengawasan," kata Zulkifli.

Di samping itu, dalam fungsi anggaran, DPR RI juga diharapkan dapat memberikan pemabasan terbaik dengan pemerintah. Keputusan-keputusan harus berlandaskan atas kesejahteraan masyarakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler